2665 mdpl.

Hollaaaaa~
Udah lama ngga nulis lagi, sekarang lagi pengen share cerita kemarin nih. Gue abis naik gunung!!! Wohooo naik gunung men! Haha. Gunung pertama yang gue jajah, adalah Gunung Papandayan di Garut, Jawa Barat. Ya kalo kata orang sih kalo baru pemula, mendingan naik Papandayan aja. Track nya ngga terlalu sulit. Ok. Challenge accepted!

Awalnya karena bosen gatau rencana liburan abis UN mau kemana. Tadinya sih mau ikut acara Goodbye National Exam atau ga bikini's party itu. Eh terlintas buat naik gunung. Kayaknya keren gitu sih cewe-cewe naik gunung wkwk. Kan keren juga nanti gue bisa nyeritain ke anak gue "nak, dulu ibu pernah naik gunung loh" whahaha abis!

Persiapan fisik udah gue siapin dari 2 minggu sebelum hari H. Jogging pagi sore, minjem perlengkapan, pokoknya udh mantep bener dah.

Gue berangkat hari minggu malem tgl 19 april 2015. Berangkat naik elf dari rumah Obek kira-kira jam 10 malem deh. Awalnya ada 10 orang yg ikut, eh karena ada yang mendadak jadinya tinggal 8 orang deh. Ada 4 Cowo dan 4 cewe. Di dalamnya ada 2 couple. Gue? Yaudahlahya~ wkwk.

Kita sampe garut, kira-kira jam 3 pagi, trus nunggu subuh di masjid sekitar situ. Abis sarapan bubur dan lontong sayur, kita lanjut perjalanan ke TKP. Akhirnya kita mulai naik sekitar jam 8an gitu deh gue lupa wkwk.

Pertama masih belum kerasa, masih jalanan batu biasa. Mulai tinggi, kita lewat kawah. Masih aktif lhoo. Belerangnya mantep. Capek, istrahat. Foto-foto, stok dp, minum, ngeluh, wah tapi tetep asik. Jujur aja sih, medan nya ngga segampang yang gue pikirin. Gue pikir, cuma jalanan biasa dengan batu-batu ya paling naik-naik dikit gitulah wkwk. Eh ternyata... cobain deh sendiri wkwk.

Daan akhirnya, kita sampe kurang lebih jam 12an siang. Abis beres-beres dan buat tenda, kita makan siang. Pertama kalinya masak nasi di gunung! wkwk. Kali ini sultan yg jadi chef. Yaa not bad lah ya hasilnya :p enak banget tan ayam balado nya! wkakaka. Abis itu gue muter-muter gajelas sampe sore. Jujur sih, kebanyakan gabutnya wkaka.

Abis makan malem, langsung tidur coba wkwkw. Trus gue kebangun jam 23:30 dan kebelet! Ya Allah rasanya campur-campur. Takut, tapi harus pipis! Yaudah gue bilang Sultan, trus akhirmya Imam nemenin gue. Finally lega juga... Abis itu kita quality time di api unggun sampe jam 2 sambil dengerin lagu payung teduh~

Paginya, abis sarapan kita lanjutin naik lagi ke hutan mati sama Tegal Alun. Kita tinggalin tenda dan carrier di Pondok Saladah. Lewat hutan gitu gue gatau namanya hutan apa wkwk agak horror emang, track nya yaa mayan deh wkwk miring nya shadish abesh. Tapi kebayar pas udah sampe. Keren bangeeettt sumpah! Di padang edelweiss lagi pada mekar. Foto-foto! Jadi model mendadak pokoknya wkwk

boys edisi candid

girls edisi candid

pemain GGS yg baru

berasa lagi foto keluarga :( wkwk

Sekitar jam 1 kita turun, rasanya gamau cepet-cepet balik ke Jakarta :( pas lagi packing, ujan! Gue udah takut aja tuh ntar gimana wkwk. Perjalanan menuju ke bawah licin parah. Dan satu yang ngga bakal gue lupain. Nyasar di kawah. Epic banget asli wkaka. Jatoh di atas batu kepeleset 2 kali, hampir nginjek lubang kawah, ngesot di batu, dan akhirnyaa nyampe juga. Pas sampe bawah, laper banget soalnya belum makan siang. Langsung beli cimol + teh manis panas. Bah mantep! Sekitar jam 5 sore, kita balik deh ke Jakarta huhuhuh.

What a memorable journey!